logo

Written by Super User on . Hits: 81

PA Pangkalan Balai ikuti Diskusi Teknis Yustisial Kwartal Pertama dengan topik

“Validitas Yuridis Perkara Itsbat Nikah”


 

PANGKALAN BALAI.GO.ID – Jum’at, 26 April 2019 Pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Lantai 4 Pengadilan Tinggi Agama Palembang, kegiatan diskusi teknis Yustisial dilakasanakan. Sesuai Surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor: 1324/dja/OT.01.1/IV/2019 Tanggal 12 April 2019. Diskusi Teknis Yustisial ini dengan topik “Validitas Yuridis Perkara Itsbat Nikah" .

Acara ini di buka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H yang didampingi oleh Wakil Ketua Drs. H. Helmy Thohir, MH,; Drs. H. Kamil Umar Esa, S.H. (Hakim Tinggi Sekaligus Ketua Panitia Penyelenggaraan Diskusi) dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Pahri Hamidi, S.H.

Peserta diskusi terdiri dari Hakim Tinggi, Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti PTA Palembang, serta Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Panitera Muda Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang Provinsi Sumatera Selatan dengan sumber dana mandiri dari seluruh peserta,  Sebagaimana yang dilaporkan oleh Ketua Panitia.


Diskusi tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua PTA Palembang setelah dilakukannya penyerahan rumusan dari tim perumus kepada ketua panitia. Dalam penutupan KPTA menyampaikan kepuasannya atas terselenggaranya diskusi ini. Selanjutnya untuk meningkatkan kualitas hakim beliau menyampaikan agar hakim-hakim muda mengadakan diskusi rutin minimal setiap 2 minggu dan jangan mempertentangkan sema, perma dan Buku II. Akhirnya beliau mengingatkan bahwa diskusi teknis yustisial kuartal II akan dilaksanakan pada bulan Agustus dengan turut diundang panitera pengganti sewilayah PTA Palembang.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pangkalan Balai

Jl. Raya Palembang Betung Km. 17 Sukajadi Talang Kelapa

Telepon : (0711) - 5723043

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Pangkalan Balai@2019